Rabu, 14 Desember 2016

PUPUK

Nama              : Sherly Debora Laluan
NPM               : D1C015052
Prodi               : S1 Jurnalistik
Matkul            : Teknik Wawancara & Reportase


Pupuk adalah material yang ditambahkan pada media tanaman atau tanaman untuk mencukupi kebutuhan hara yang diperlukan tanaman sehingga mampu berproduksi dengan baik. Material pupuk dapat berupa bahan organik ataupun non-organik (mineral). Dan saya akan mengulas singkat tentang pupuk dengan narasumber saya, pak Gianto.
Pak Gianto seorang penjual pupuk dan tanaman bunga hias di Jln Putri Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Pupuk yang dia jual ada beberapa yakni, pupuk kompos, pupuk sekam padi bakar, dan pupuk tai sapi kering, pupuk yang paling sering pak Gianto gunakan untuk tanaman bunga hiasnya adalah pupuk sekam padi dan tai sapi kering.

Sedangkan pupuk kompos lebih cocok digunakan untuk tanaman buah-buahan. Pupuk yang dibeli pak Gianto dengan pengepul berasal dari daerah curup dan pak gianto menjual lagi pupuk-pupuknya dengan harga sekitar 10 ribu – 20 ribu per karungnya. Tidak hanya tanaman hias saja yang terjual melainkan pupuk-pupuknya juga banyak peminat yang membeli. Karna jika hanya membeli tanaman hias tanpa pupuk dapat dikatakan sama saja bohong, karena tanaman hias sangat membutuhkan untuk mencukupi kebutuhan hara yang diperlukan. Ujar Pak Gianto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar