Jumat, 23 Juni 2017

FEATURE 5


Kunjungan Gereja Bersama Organisasiku


Pada hari Sabtu siang kemarin tepatnya tanggal 17 Juni 2017, aku dan teman-teman melakukan perjalanan yang lumayan jauh. walaupun perjalanan yang jauh, kami tetap semangat untuk melakukannya. kami berjumlah 4 orang termasuk aku, Nara, Robi, dan Ralan. Kami pergi ke Seluma masih di Provinsi Bengkulu, kami pergi dengan tujuan mengantar surat permohonan aksi dana ke gereja-gereja yang ada di kabupaten Seluma sekaligus kunjungan Gereja dari Organisasi GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) untuk membangun relasi antara organisasi Kristen dengan Gereja.

Kami mengantar surat dari gereja satu ke gereja lainnya, ternyata tidak mudah untuk mengantar surat permohonan aksi dana, ada kalanya surat yang kami antar di tolak dengan berbagai alasan. Walaupun ada gereja yang menolak, tapi di gereja yang lain surat yang kami antar ada yang menerimanya. Kami mengantar surat sampai di daerah Tais, dan tidak terasa waktu sudah mulai gelap dan aku memutuskan untuk mengajak teman-temanku untuk bermalam di rumah keluargaku lebih tepatnya di rumah om dan tanteku yang ada di Tais.

Sesampainya di rumah om, aku dan teman-teman langsung membersihkan diri dan sudah tersedia makan malam yang telah disuguhkan oleh tanteku. setelah makan malam, kami berempat mengobrol singkat tentang strategi agar surat dan proposal yang kami bawa di terima oleh gereja-gereja. Setelah itu, kami langsung beristirahat pada malam itu, karena keesokan paginya kami memiliki jadwal yang sangat penting. keesokan paginya aku dan teman-teman terbangun karena mendengar suara hujan deras dari dalam rumah.

 Suasana pagi yang kurang mendukung di Hari Minggu tidak membuat kami terlambat bangun apalagi mematahkan semangat untuk melanjutkan kegiatan yang harus kami lakukan di hari minggu. Kami langsung bergegas sarapan dan mandi agar tidak terlambat pergi Gereja. Kami melakukan Kunjungan Gereja yang jarak Gerejanya tidak jauh dari rumah om ku. Setelah beribadah kami berbincang singkat dengan Pendeta di Gereja tersebut tentang Organisasi GMKI sekaligus memberikan Proposal yang isinya permohonan bantuan dana.

Pulang dari gereja kami kembali kerumah untuk mempersiapkan diri melakukan perjalanan pulang ke Bengkulu. di perjalanan kami sempatkan ke Gereja yang belum sempat kami datangi untuk memberikan sisa surat yang masih ada dan kami baru melanjutkan pulang ke bengkulu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar