Kamis, 15 Juni 2017

FEATURE

Pesona Alam Bukit Kaba

                   Obyek wisata Bengkulu yang paling terkenal yaitu wisata alam Bukit Kaba. Wisata Bukit Kaba menampilkan pemandangan yang indah seperti bukit-bukit, mata air, kawah hidup & mati, dan panorama matahari terbit yang indah. Bukit Kaba memiliki ketinggian sekitar 1.938 meter di atas permukaan laut merupakan salah satu tujuan utama para pendaki gunung pemula yang ada di sekitar daerah Bengkulu, tak heran jika banyak sekali para wisatawan yang berkunjung hanya untuk mendaki Bukit Kaba.
                   Bukit Kaba terletak di Provinsi Bengkulu, tepatnya di kabupaten Rejang Lebong. Lokasi ini berjarak sekitar 90 kilometer dari barat Kota Bengkulu. Dengan ketinggian 1.938 Bukit Kaba menyuguhkan pemandangan yang eksotis. Terdapat dua buah jalur Akses menuju puncak dan kawah hidup dan kawah mati Bukit Kaba. Bagi kalian yang suka hiking Jalur pertama tentunya menyuguhkan pemdangan hutan lebat yang penuh semak belukar yang disertai jurang di kanan-kirinya, yang ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 2-3 jam perjalanan dari pos atau dengan jalur kedua menggunakan kendaraan di jalur aspal bagi kalian yang tidak cukup kuat untuk mendaki Bukit Kaba.
                   Bukit Kaba sudah menjadi ikon wisata pegunungan di Bengkulu yang layak dinikmati dengan sejuta pesona pemandangan yang elok dipandang oleh mata. Oleh karena itu juga banyak wisatawan yang berkunjung hanya untuk menikmati pemandangan yang ada. Pesona bukit-bukit yang diselimuti awan pada pagi hari dan hamparan rumput yang menyejukkan mata. Ketika malam tiba, gemerlap lampu Kota Curup dari atas puncak Bukit menambah keindahan tempat ini ketika berkunjung ke Bukit Kaba. Bagi para wisatawan yang ingin bermalam di puncak Bukit Kaba terdapat bangunan Kuba untuk tempat peristirahatan atau kalian bisa mendirikan tenda biar lebih terasa suasana kamping.
                   Setiap tempat wisata memiliki kekurangan dan kelebihan sama halnya dengan wisata Bukit Kaba. Kelebihan yang dimiliki tempat ini adalah para wisatawan dapat menikmati pemandangan yang eksotis, mendapatkan pengalaman baru, ilmu baru, menjalin pertemanan dengan para wisatawan lain. Kemudian kekurangan wisata ini yaitu pengunjung masih belum bisa menjaga lingkungan sehingga banyak sampah yang berserakan di sekitar tempat wisata terkhusus di bagian yang mendirikan tenda.

                   Nah, itu tadi gambaran sedikit mengenai pesona alam Bukit Kaba. Buat kamu yang ingin merasakannya, silahkan datang langsung ke kawasan Bukit Kaba di Kabupaten Rejang Lebong. Di jamin tidak akan menyesal setelah melihat pemandangan yang super indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar