Sabtu, 01 Juli 2017

Feature 9


Indahnya Kebun Teh Kabawetan Kepahiang Bengkulu



Sekitar tanggal 12 Desember tahun 2016 yang lalu, tepatnya libur Maulid Nabi Muhammad, dengan cuaca yang mendukung sekali untuk melakukan perjalanan sehingga aku dan teman-teman merencanakan pergi jalan-jalan ke Kebun Teh Kabawetan Kepahiang, di Bengkulu. perjalanan ini semata-mata untuk melepaskan rasa jenuh dari beban perkuliahan saat itu.

tempat wisata yang kami kunjungi merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Bengkulu. Wisata ini terletak di kawasan Kampung Bogor yang tak jauh dari pusat Kota Kepahiang. Sebelum menemukan wisata Kebun Teh kami disambut dulu dengan pesona bunga Rafflesia Arnoldi yang sedang mekar pada waktu itu menghiasi di Jalan menuju Kepahiang. Dan setelah kami puas mengabadikan gambar dan melihat pesona bunga Rafflesia Arnoldi, kami pun segera melanjutkan perjalanan ke Kabawetan Kepahiang.

Pada waktu itu, pengunjung Kebun Teh tidak terlalu ramai, kondisi cuaca yang cerah mendukung untuk aku dan teman-teman dapat berselfia ria menikmati Kebun Teh yang sangat Indah.

Keindahan kebun Teh Kabawetan. Nikmati keindahan puncaknya Bengkulu. Warga Bengkulu sering menyebut kawasan kebun teh ini sebagai kawasan puncaknya Kota Bengkulu. Perjalanan menuju ke kebun the ini juga sangat seru. Anda akan menjumpai beberapa tikungan tajam dengan panorama yang mengagumkan. Bahkan di beberapa titik anda dapat melihat gerumbulan awan yang terlihat sangat rendah.

Panorama hijaunya menghampar luas sejauh mata memandang. Hijaunya kebun teh dan sejuknya udara pegunungan tentunya dapat dijadikan sebagai penyejuk rasa dan penghapus penat dalam dada. kabawetan juga terdapat pabrik teh yang hasil produksi nya sudah menembus pasar-pasar. Dan menghasilkan rasa teh yang sangat nikmat. Wisata Kebun Teh ini bisa menjadi media pembelajarankepada anak-anak tentang proses pengolahan teh.

Dan tidak terasa waktu telah menunjukkan saatnya kami harus pulang ke kota Bengkulu lagi untuk melanjutkan aktifitas. Bagi teman-teman yang penasaran dengan Kebun Teh Kabawetan. Ayo kunjungi Kepahiang...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar