Rabu, 21 Juni 2017

Feature 4

TIPS ASIK UNTUK LIBUR SEMESTER




Liburan merupakan waktu yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang, terutama mahasiswa. Liburann semester dapat dijadikan sebagai pemulihan diri setelah beban dan tugas kuliah yang menumpuk di satu semester terakhir. Sebagian mahasiswa menghabiskan waktu liburan dengan melakukan perjalanan panjang, mengunjungi tempat wisata. Namun berbeda dengan aku yang menghabiskan waktu liburan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Disini akan aku ulas beberapa aktivitas untuk mengisi waktu liburan :

  • Mencoba hobi baru

Liburan merupkan kesempatan untuk mengembangkan hobi yang mungkin selama ini belum sempat kita lakukan. Misalnya belajar memasak resep-resep makanan baru. Kita bisa melakukan ini tanpa terganggu dengan kegiatan kuliah. 

  • Berkumpul dengan keluarga

Pada saat hari-hari masuk perkuliahan mungkin bagi mahasiswa rantau tidak memiliki waktu dikarenakan jadwal yang padat sehingga jarang bertemu keluarga demi menuntut ilmu di bangku kuliah. waktu libur semester seperti inilah waktu yang cocok untuk menghabiskan waktu kita bareng keluarga.

  • Main dengan teman lama

Bermain dengan teman lama juga merupakan kegiatan yang tidak kalah seru untuk kita bisa berbagi pengalaman terutama bagi mahasiswa yang merantau, pastinya banyak pengalaman selama masa perkuliahan.

  • Bergabung dengan Organisasi

Bergabung dengan organisasi sangat memberikan banyak manfaat dan wawasan terutama di bidang sosial karena kita dapat bertemu dengan orang baru. Kebetulan aku bergabung di organisasi GMKI Cabang Bengkulu (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia).
Nah, diatas adalah beberapa tips yang dapat aku sampaikan buat kalian dalam mengisi liburan panjang. Semoga tips-tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.








Nama  : Sherly Debora Laluan
NPM    : D1C015052
Prodi    : S1 Jurnalistik





Tidak ada komentar:

Posting Komentar