Selasa, 27 Juni 2017

STRAIGHT NEWS

1.
INDAHNYA HARI RAYA IDUL FITRI




BEKASI, Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Akhirnya umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2017. Umat muslim di Bekasi langsung berbondong-bondong pergi ke Masjid terdekat bersama keluarga untuk melaksanakan Sholat Ied berjalan dengan sangat khusyu di Masjid Al-Ikhlas Tambun Permata. kemudian yang dilanjutkan bersilahturahmi ke rumah tetangga.

Seperti tetangga saya Saudari Dewi, selesai Ibadah Sholat Ied kami sekeluarga pulang ke rumah kemudian makan-makanan khas lebaran yakni, makan ketupat beserta opor ayam dan bersilahturahmi dengan saudara dan tetangga yang datang ke rumah. Biasanya kami menyiapkan amplop untuk dibagikan ke anak-anak kecil dan menyediakan kue kering. Ujar Dewi.





2. 

            NIKMATNYA KUE HARI RAYA IDUL FITRI




Bekasi, Lebaran hari ke-2 tepatnya tanggal 26 Juni tidak jauh berbeda dengan hari pertama lebaran.  Memasuki hari lebaran yang ke-2, sejumlah rumah penduduk di Bekasi masih ramai merayakan hari raya. Apalagi jika di Hari Raya Idul Fitri belum afdol jika belum ada Kue khas Lebaran di setiap rumah, sama halnya  seperti di rumah Ibu Rista yang menyediakan kue khas lebaran dirumahnya untuk menyambut tamu yang bersilahturahmi.


Walaupun saya non Muslim, saya tetap menyediakan kue kering agar merasakan susasana Hari Raya sekaligus menyajikan kue untuk tamu-tamu saya yang beragama muslim yang bersilahturami ke rumah saya. Kami sudah setiap tahun melakukan hal seperti ini di lingkungan rumah kami. Ujar ibu Rista

Tidak ada komentar:

Posting Komentar